Please Login :    




 

 

View
1254
Voter
0
Share
  Contributor :
  DM03031401229471
  View Map
Rabu, 22 Januari 2014
KPIN Solo 2014
  1. Kebaktian Pembangunan Iman Nasional (KPIN) Solo 2014
    Pdt. Dr. Stephen Tong
    Stadion R. Maladi (Sriwedari)
    Pk. 18.00
     
    Informasi lebih lanjut :
    Bisa Email ke jez_300997@yahoo.co.id

     

    atau telpon ke 08122617998 / 085728855502 / 081548622239 / 08179370906
  2. Lima puluh dua tahun yang lalu, seorang remaja yang cemerlang, yang sudah terpengaruh oleh pemikiran atheisme dan modernisme akhirnya digerakkan oleh panggilan Tuhan, bertobat dan menyerahkan diri menjadi hamba Tuhan pada sebuah Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) yang dipimpin oleh Pdt. Dr. Andrew Gih di Jawa Timur. Sejak saat itu, ia menyerahkan segala tenaga dan pengembangan talentanya demi Kemuliaan Nama Tuhan. Remaja itu adalah Stephen Tong, yang sekarang dikenal sebagai hamba Tuhan yang setia dengan multi talentanya.

    Dari tahun ke tahun, desa ke desa, kota ke kota, negara ke negara, benua ke benua, Pdt. Dr. Stephen Tong sudah berkhotbah dan mengadakan seminar seminar ke lebih dari 30 juta manusia di seluruh dunia memproklamirkan Injil Kristus. Jutaan manusia telah bertobat dan ratusan ribu menyerahkan diri menjadi hamba Tuhan melalui pelayanannya.
  3. Keunikan pelayanan hamba Tuhan ini adalah sangat mementingkan para anak-anak, remaja dan pemuda pemudi; karena merekalah yang disebut sebagai generasi penerus bangsa dan negara.  Meskipun sudah menjangkau begitu banyak jiwa, Pdt. Stephen Tong selalu merasa  bahwa hasil yang akan dituai banyak, yang mana memang tidak mungkin dilakukan oleh hanya 1 orang. Jiwa-jiwa begitu banyak tidak terjangkau di daerah- daerah dan di pelosok-pelosok; mereka semua pun adalah umat yang dikasihi Tuhan yang memerlukan Injil Keselamatan dan Pembaharuan Iman. Jutaan dari mereka berada di luar sana!

    Melihat kebutuhan itu dan dalam pimpinan Tuhan, maka sebuah Badan Misi Penginjilan dan Pembinaan didirikan oleh Pdt. Stephen Tong sejak 1979,  menamakannya STEMI (Stephen Tong Evangelistic Ministries International).  Sekarang, program pelayanan STEMI bukan saja berada di Indonesia, tetapi juga di Singapura, Malaysia, Taiwan, benua Amerika dan Eropa, dan mencakup bukan saja pelayanan Mandat Injili tetapi juga Mandat Budaya. STEMI tidak menyandarkan pendanaan kepada pemerintah, tidak kepada sponsor mana pun, tapi bersandar penuh anugerah Tuhan dengan menggerakkan jemaat yang sudah percaya, yang mengasihi Tuhan, dan yang tahu akan pentingnya pelayanan pengabaran Injil.

    Beberapa contoh program pelayanan dan pembinaan STEMI adalah:

    Kebaktian Pembaharuan Iman Nasional (KPIN), yang menjangkau kaum umum dan pemuda pemudi secara nasional untuk mendapatkan pembaharuan iman kristen yang sejati.

  4. KKR Pdt. Dr. Stephen Tong, yang menjangkau kaum professional, umum dan dewasa.

  5. KKR Siswa dan Remaja, yang menjangkau anak anak SD, SMP dan SMU.

  6. KKR Regional, yang menjangkau sekolah sekolah di seluruh Indonesia.

  7. SPIK – Seminar Pembinaan Iman Kristen untuk umum.

  8. SPIK Remaja – Seminar Pembinaan Iman Kristen khusus para Remaja.

  9. Pelayanan Siswa – Pembinaan iman di sekolah-sekolah (Jakarta).

  10. STEMI Media & Broadcasting – Penyiaran Program Rohani di TV dan Radio.

  11. Pelayanan Apresiasi Musik dan Pengadaan Konser lagu Klasik.

Pelayanan pelayanan di atas dilayani oleh Pdt. Dr. Stephen Tong dan rekan-rekan hamba Tuhan lainnya serta segenap tim pelayanan STEMI di seluruh Indonesia.

Dalam lima tahun terakhir, STEMI memfokuskan diri pada pelayanan kepada para siswa dengan nama KKR REGIONAL Reformed Injili dan KPIN Pemuda Pemudi.

Konsep pertobatan seseorang sudah sering diasosiasikan hanya dengan perubahan kehidupan dari miskin menjadi makmur, dari dulu berbuat demikian ke sekarang tidak lagi berbuat demikian. Hal hal tersebut memang baik dan bisa merupakan anugerah dan berkat Tuhan yang diberikan kepada manusia yang bertobat. Tetapi arti sesungguhnya sebuah pertobatan telah lama tidak disinggung ataupun disebut, yaitu pertobatan yang membuat manusia menyesal dan menangisi atas dosa dosa yang telah lama membelenggu dia, pertobatan di mana dia dituntut untuk hidup suci dan hidup memuliakan Nama Tuhan, pertobatan di mana dia sekarang tidak lagi menyukai dosa dosa melainkan menyukai pelayanan, pertobatan di mana dia harus sengsara memikul salib dan menginjili mereka yang belum percaya, pertobatan di mana dia harus tetap berjuang di dalam keadaan yang mungkin lebih parah tetapi sudah tidak mengeluh melainkan dengan suka cita menjalaninya dan memuliakan Nama Tuhan.

Kiranya melalui KPIN ini, pemuda pemudi sekali lagi dibangkitkan oleh Tuhan untuk bertobat dan hidup sesuai dengan jalan yang telah ditetapkan oleh Tuhan. Biarlah KPIN ini dapat memperbaharui iman nasional bagi bangsa dan negara tercinta kta. Kita berdoa kiranya Tuhan memberikan Pembaharuan Iman Sejati bagi bangsa Indonesia.

Suka liputan ini ? Ayo beri support bagi penulis melalui vote anda.

Kami berencana memberikan REWARD kepada penulis liputan ORIGINAL dengan vote terbanyak.


Be the first voter - ( login to vote )

Comments